9 Istilah Dalam Dunia Marketing Menurut Dosen Gokil

9 Istilah Dunia Marketing Menurut Dosen Gokil

Pada suatu perkuliahan tentang Manajemen Pemasaran, beberapa orang mahasiswa menanyakan tentang arti dari beberapa istilah di dunia marketing. Si Dosen gokil ternyata punya cara yang unik untuk menjelaskan istilah-istilah tersebut dengan sejumlah analogi sebagai berikut:

Direct Marketing
Di sebuah pesta ada seorang gadis cantik. Lalu kamu mendatanginya dan langsung mengatakan, "Saya ini orang kaya. Ayo, kamu menikah dengan saya saja!"

Advertising
Di sebuah pesta ada seorang gadis cantik. Salah satu temanmu menghampirinya. Sambil menunjuk ke arahmu, temanmu itu lalu berkata, "Dia orang kaya, menikahlah dengannya!"

Telemarketing
Di sebuah pesta ada seorang gadis cantik. Kamu menghampirinya, lalu minta nomor HP gadis itu. Esok harinya kamu telepon dia dan langsung bilang, "Aku orang kaya. Menikahlah denganku!"

Public Relation
Di sebuah pesta, kamu melihat seorang gadis cantik. Kamu merapikan diri, kemudian menuangkan minuman untuknya. Usai pesta, kamu membukakan pintu buat dia, sambil mengantarnya pulang, kamu berkata, "Ngomong-ngomong, saya ini orang kaya, menikahlah dengan saya."

Brand Recognition
Saat kamu melihat seorang gadis cantik di sebuah pesta. Tiba-tiba sang gadis menghampirimu dan berkata, "Bukankah kamu orang kaya? Nikah sama saya, yuk?"

Customer Feedback
Di sebuah pesta ada gadis cantik. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, "Saya orang kaya. Nikah sama saya, yuk?", tapi tiba-tiba dia malah menampar wajahmu.

Demand and Supply Gap
Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu mendatanginya dan langsung mengatakan, "Saya orang kaya. Nikah sama saya, yuk?", tanpa diduga sang gadis malah memperkenalkan kamu ke suaminya.

Losing Market Share
Di sebuah pesta kamu melihat gadis canti. Kamu menghampirinya, tapi belum juga sempat bilang apa-apa, ada pria lain datang dan langsung berkata, "Saya orang kaya nih. Nikah sama saya saja, yuk?" Lalu sang gadis pun pergi dengan pria tersebut.

Barrier to New Market Entry
Ada seorang gadis cantik yang kamu lihat di sebuah pesta. Kamu menghampirinya, tapi belum juga kamu sempat berkata, "Saya orang kaya nih. Nikah sama saya, yuk?" Tiba-tiba istri kamu datang dan memergoki kamu sedang merayu wanita.



***

Semoga dapat menghibur dan mengurangi ketegangan anda dalam memikirkan target yang belum tercapai.



Sumber
Foto/gambar



Artikel Terkait:


Category Article

What's on Your Mind...

Blog ini menggunakan Tag Dofollow, jadi jangan ragu dan malu untuk berkomentar. Sekalian tancap saja link sahabat disini...!